Bagi Anda yang memiliki website dan tiba-tiba mendapat masalah saat membuka website anda yang mendapatkan laporan jika website Anda berbahaya dibuka, biasanya muncul pada browser Firefox atau Crome dengan kalimat ‘Report Attack Page!”, This web page at domain has been reported as an attack page and has been blocked based on your security preferences.

Berikut ini cara untuk mengatasi masalah tersebut dan semoga bisa membantu untuk proses pembersihan website darikasus diatas.

Sedikit informasi untuk Report Attack Page ini muncul karena website Anda diidentifikasi telah terganggu (compromised) atau terdapat kode-kode yang berbahaya (malicious code). Sehingga dicap Phishing atau Malware yang berbahaya.

Disebabkan Phishing maksudnya website Anda terdapat link yang menampilkan alamat situs lain untuk menyalah gunakan informasi perbankan dari sebuah situs yang sah, dengan kata lan website Anda hanya sebagai jembatan penipuan url yang disalah gunakan supaya para hacker dapat menerima data-data akses mereka di tempat yang salah yakni melalui website anda.

Sedangkan Malware adalah virus yang bisa menyusup ke komputer disaat membuka website tersebut. Biasanya browser akan menampilkan iklan-iklan popup yang seharusnya itu tidak ada sebelumnya. Bisa menyebabkan tersebarnya virus kemana-mana.

Oleh karena sebab-sebab diatas itu website Anda di blokir agar pembaca berhati-hati untuk masuk ke website Anda.

Panduan detail langsung bisa ke link referensi berikut, silahkan dibaca:
http://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=en&answer=168328

Setelah Anda yakin bahwa website aman dari infeksi kode dan kontent yang ada, Anda dapat melakukan request ke:
http://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=en&answer=163633

Untuk Request a malware review, diharuskan untuk:

  1. On the Webmaster Tools Home page, select the site you want.
  2. Click Health, and then click Malware.
  3. Click Request a review.

Informasi detail mengenai Phishing and Malware Protection:
http://www.mozilla.org/en-US/firefox/phishing-protection/

Untuk melakukan request penghapusan laporan phishing site, gunakan link berikut dengan mengisi form dari Google:
http://www.google.com/safebrowsing/report_error/?tpl=mozilla

Sedangkan untuk penghapusan laporan malware, gunakan dibawah ini:
http://www.stopbadware.org/home/reviewinfo

Untuk pembersihan konten website Anda, coba cari dengan teliti susupan kode-kode tersebut, biasanya ada “<iframe>….. nama website….</iframe>” dan lainnya, hapus itu sehingga tidak menampilkan popup, atau lakukan penghapusan data-data bermasalah dan upload kembali dengan data yang bersih dan aman.

Proses diatas diwajibkan mempunyai dan menggunakan akun gmail dari google, dengan mengisi data laporan dan menginput kode verifikasi google yang nanti diupload ke website, tahap akhir adalah menunggu verifikasi dari google.

blog.mixmaxspace